4 Hal Yang Jarang Orang Ketahui Tentang Moisturizer Atau Pelembab

Tentang Moisturizer Atau Pelembab – Setiap orang, khususnya kaum hawa, pasti menginginkan kulit yang lembab dan cerah, serta kulit terbebas dari kekeringan. Yap Anda pun pasti menginginkan hal itu, terutama jika Anda sedang atau sering berada di depan banyak orang.

Karena alasan estetis tersebut, banyak orang yang menggunakan moisturizer atau pelembab agar kulitnya tetap enak dilihat.

Namun, taukah pembaca bahwa ada beberapa hal yang jarang orang ketahui tentang moisturizer atau pelembab. Nah berikut ini Kami akan menginformasikan beberapa rahasia mengenai moisturizer ini, selamat menyimak ya.

Tentang Moisturizer Atau Pelembab

4 Hal yang Masih Jarang Orang Ketahui Tentang Moisturizer atau Pelembab

  1. Semakin Lama Pemakaian Moisturizer, Maka Semakin Cepat Proses Penuaan

Tahukah Anda bahwa sebenarnya tubuh memiliki minyak alami yang disebut sebum, dan penggunaan moisturizer dalam jangka waktu yang lama dapat mengganggu proses terbentuknya sebum.

Moisturizer yang dioleskan keseluruh permukaan badan dapat menyebabkan ketidakstabilan pada sel-sel kulit. Moisturizer yang dioleskan pada area mata, juga dapat mempercepat terjadinya kerutan.

Jadi sebaiknya jangan terlalu ekstrem dalam memakai moisturizer, gunakan hanya pada saat-saat tertentu dan pada area tertentu saja pada tubuh. Tujuannya agar tetap mendapatkan manfaat maksimal, tanpa harus mengganggu proses alami pada tubuh Kita.

Tentang Pemakaian Moisturizer atau Pelembab

  1. Malam Hari Merupakan Waktu yang Pas untuk Memakai Moisturizer

Bagi Anda yang sering mengaplikasikan moisturizer pada malam hari, selamat, karena Anda telah melakukan hal yang benar.

Pada saat malam hari, tubuh kehilangan banyak asupan air, jadi penggunaan moisturizer bisa membantu kulit agar tetap terhidrasi. Selain itu pada malam hari, tubuh dapat menyerap subtansi dari luar lebih baik lagi, jadi sebaiknya Anda menggunakan moisturizer dengan bahan-bahan yang tepat.

  1. Gunakan Moisturizer yang Sesuai dengan Tipe Kulit

Jangan Anda pikir semua produk moisturizer yang ada di pasaran itu sama. Penggunaan moisturizer haruslah sesuai dengan tipe kulit. Orang dengan kulit berminyak membutuhkan moisturizer yang dapat mengurangi produksi sebum, bukan malah menstimulasi sebum lebih banyak lagi.

  1. Tidak Semua Moisturizer Cocok untuk Area Tubuh

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah pengaplikasian moisturizer pada tubuh. Kebanyakan produk moisturizer tidak cocok digunakan pada area kantung mata. Selain itu pastikan moisturizer tidak mengakibatkan gejala alergi. Penggunaan produk kosmetik yang berbahan alami dan memiliki legalitas jelas lebih direkomendasikan.

Nah, informasi tentang moisturizer atau pelembab di atas mudah-mudahan bisa menjadi pengetahuan tambahan bagi Anda yang ingin melembabkan kulit dengan benar. Semoga bermanfaat ya…

tags:
Jangan lewatkan Artikel Terkait berikut ini :
  1. Tips Merawat Kecantikan Wajah Saat Malam Hari
  2. Tips Memutihkan Selangkangan Secara Alami Dan Murah
  3. Tips Agar Terlihat Cantik Saat Hamil
  4. Tampil Cantik dan Segar dengan Makeup Minimalis
  5. Panduan Menggunakan Make Up Natural Bagi Yang Berhijab